Wakili Pj Bupati Sinjai, Sekda Buka Diskusi Publik

0

SINJAI,- Wakili Pj Bupati Sinjai, Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Andi. Jefrianto Asapa membuka Diskusi Publik Percepatan Identifikasi, Verifikasi dan Validasi Masyarakat Adat di Kabupaten Sinjai, terkait Kebijakan dan Strategi Percepatan Pengakuan Masyarakat Adat Kabupaten Sinjai tahun 2024.

kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Sinjai, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), yang berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Jumat (02/08/2024) Siang, yang turut dihadiri langsung Oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk para tokoh adat, serta perwakilan organisasi masyarakat.

Diskusi publik ini bertujuan untuk menjadikan forum ini sebagai wadah bertukar pikiran dan menyusun strategi bersama dalam mempercepat pengakuan masyarakat adat di Sinjai.  Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak.

Pada Kesempatan tersebut Andi Jefrianto Asapa menyampaikan pentingnya upaya percepatan identifikasi, verifikasi, dan validasi masyarakat adat sebagai langkah awal dalam mewujudkan pengakuan yang lebih inklusif dan berkeadilan. "Sinjai berkomitmen untuk memastikan hak-hak masyarakat adat diakui dan dihormati. Proses identifikasi, verifikasi, dan validasi ini merupakan fondasi penting dalam upaya tersebut," ujar Andi Jefrianto.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah Sinjai dalam memperhatikan keberadaan dan hak-hak masyarakat adat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)