Pj Bupati Sinjai Resmi Buka Pemusatan Diklat Paskibraka Sambut HUT Kemerdekaan RI

0

SINJAI,- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang Ke 79, Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah secara resmi membuka pemusatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sinjai di Alun-alun Lapangan Sinjai Bersatu, Jum'at (16/07).

Acara pembukaan Pemusatan Diklat Paskibraka 2024 Kabupaten Sinjai yang diselenggarakan dalam apel bersama ini ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta Paskibraka oleh Pj Bupati Sinjai yang bertindak sebagai pembina apel.

Dalam arahannya, Pj Bupati Sinjai menekankan bahwa pemusatan diklat paskibraka ini merupakan salah satu wujud dukungan Pemerintah Daerah bersama seluruh stakeholder kepada para calon Paskibraka yang dengan penuh semangat mengikuti seleksi hingga ke tahapan pemusatan pelatihan ini.

"Kita harus terus berupaya melakukan pembinaan bagi seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa, membangun kembali nation charakter building (pembangunan karakter bangsa) yang telah mulai pudar pada diri manusia indonesia, agar pada diri setiap anak bangsa tumbuh dan berkembang sikap cinta tanah air," jelasnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati meminta kepada 70 orang Paskibraka untuk berpartisipasi aktif dan mengikuti seluruh rangkaian proses pelatihan dengan sungguh-sungguh.

"Tunjukkan seluruh kemampuan terbaik yang ada pada diri kalian, tunjukkan bahwa kalian memang merupakan siswa dan siswi terbaik yang ada di Kabupaten Sinjai dan jadilah teladan di tengah masyarakat sehingga menjadi kebanggaan orang tua, daerah dan bangsa," ujarnya.

Selain itu, Pj. Bupati juga menekankan bahwa keberhasilan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus mendatang sangat bergantung pada pelaksanaan pemusatan pelatihan ini. Olehnya itu, Pj Bupati Sinjai dengan tegas mengingatkan panitia dan tim seleksi untuk melaksanakan tugas dengan serius dan penuh tanggung jawab.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai, perwakilan Kapolres Sinjai,  perwakilan Kejari Sinjai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sinjai, Kasat Pol PP dan Damkar Sinjai dan Kaban Kesbangpol Sinjai.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)