Sekda Sinjai Resmikan Rumah Moderasi Beragama di Kecamatan Sinjai Utara

0

SINJAI,- Mewakili Pj Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, meresmikan rumah moderasi beragama di lingkungan Tekolampe, kelurahan Balangnipa, kecamatan Sinjai Utara, Senin (22/07/2024).

Peresmian rumah moderasi beragama yang dirangkaikan dengan sosialisasi Pengembangan Kampung Moderasi ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Sinjai didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai, perwakilan Kapolres Sinjai, Kepala Kemenag Sinjai dan Camat Sinjai Utara.

Sekda Sinjai menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap dengan terbentuknya Kampung Moderasi Beragama ini, dapat memperkuat kehidupan masyarakat yang harmonis, toleran, serta memperkokoh sikap beragama, khususnya di Kabupaten Sinjai.

"Semoga momentum kebersamaan ini dapat memperkuat toleransi antar umat di semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan bahwa Indonesia sebagai bangsa yang majemuk dengan berbagai suku, agama, dan budaya adalah anugerah yang harus dijaga. Namun, tantangan seperti radikalisasi dan intoleransi perlu dihadapi. Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen membangun moderasi beragama di seluruh wilayah Indonesia sebagai cara pandang dan praktik beragama yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, toleransi, dan kedamaian.

Dikatakan Sekda Sinjai, Kampung Moderasi Beragama ini merupakan salah satu strategi untuk mewujudkan moderasi beragama di tingkat lokal. Untuk itu, Sekda berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami pentingnya moderasi beragama dan mau terlibat aktif dalam pengembangan Kampung Moderasi Beragama. 

"Marilah kita jadikan Kampung Moderasi Beragama ini sebagai model ideal dalam membangun masyarakat yang harmonis, rukun, dan damai," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)