Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Hadiri Deklarasi Anti Kekerasan Terhadap Anak di TK Negeri Pembina

0

SINJAI,- Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Cut Resmiati menghadiri Deklarasi Anti Kekerasan Terhadap Anak yang diselenggarakan di TK Negeri Pembina Sinjai Utara tahun 2024, Senin (22/07). 

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional merupakan momentum untuk melindungi anak-anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Sinjai dari segala bentuk kekerasan.

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, aset berharga yang harus dijaga dan dibina dengan penuh kasih sayang, karena masa depan bangsa ini bertumpu pada pundak mereka. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk memastikan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, bahagia, dan aman," ujarnya.

Untuk itu sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati berkomitmen untuk terus mendorong terwujudnya Kabupaten Sinjai sebagai kabupaten yang layak anak. 

Cut Resmiati juga mengajak kepada seluruh Bunda PAUD kecamatan dan desa/kelurahan untuk bersama-sama meningkatkan peran dan fungsinya dalam memberikan perlindungan kepada anak di wilayahnya masing-masing.

"Marilah kita bergandengan tangan dan menjadikan momentum Hari Anak Nasional ini sebagai titik balik untuk mewujudkan daerah kita bebas dari kekerasan terhadap anak. Jadilah agen perubahan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita. Mereka semua adalah generasi emas yang berhak untuk hidup dengan aman, sehat, dan bahagia," tutupnya.

Deklarasi ini ditandai dengan pelepasan balon udara Stop Kekerasan Terhadap Anak dan penandatanganan Deklarasi Stop Kekerasan terhadap Anak.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)