Sekda Sinjai Buka Workshop Evaluasi Pengelolaan dan Pembangunan Desa

0

SINJAI,- Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mewakili Pj. Bupati Sinjai, secara resmi membuka pelaksanaan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa pada Kabupaten Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (24/07).

Dalam sambutannya, Sekda Sinjai menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah terus mendorong upaya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang akuntabel, tertib dan transparan. 

"Kami serius dalam menerapkan kebijakan transaksi non tunai berbasis online melalui Peraturan Bupati. Saat ini, juga telah diterapkan aplikasi Siskeudes Link yang memungkinkan setiap transaksi di desa dipantau oleh APIP, BPKP, dan Kementerian Dalam Negeri," ujar Andi Jefrianto.

Melalui workshop ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM aparatur desa dalam mengelola keuangan dan pembangunan desa, sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat di Kabupaten Sinjai. 

"Semoga melalui workshop ini, dapat terwujud sinergi dan kolaborasi antar pihak yang berkontribusi maksimal bagi pembangunan desa di Kabupaten Sinjai," tutup Sekda Sinjai.

Workshop yang diselenggarakan oleh BPKP Perwakilan Makassar ini, mengusung tema Pengelolaan Keuangan Desa Yang Akuntabel Dalam Rangka Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan. 

Workshop ini menghadirkan narasumber berkompeten di antaranya Anggota Komite IV DPD RI, Tamsil Linrung; Analisis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Ditjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementerian Desa, Friendy P. Sihotang; Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sulsel, Supendi; dan Pimpinan BPKP Perwakilan Provinsi Sulsel, Mohammad Risbiyantoro.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)