Pj. Bupati Sinjai Membuka Sosialisasi Penginputan IGA 2024

0

SINJAI,- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi membuka Sosialisasi Penginputan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2024 secara virtual dari Ruang Kerja Bupati Sinjai, Jumat pagi (12/07). 

Sosialisasi ini digelar dalam rangka pelaksanaan pengukuran dan penilaian IGA tahun 2024 oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. 

Diketahui, laporan inovasi daerah harus disampaikan kepada Kemendagri mulai bulan Juni hingga 2 Agustus 2024 sebelum kegiatan penilaian IGA dilakukan. 

Pada kesempatan tersebut, T.R. Fahsul Falah berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sinjai memiliki minimal satu inovasi yang telah berjalan.

"Saya mengimbau setiap OPD yang memiliki inovasi yang berjalan untuk aktif melakukan penginputan data inovasi tersebut ke platform IGA," kata Pj. Bupati Sinjai. 

Adapun inovasi tematik untuk tahun 2024 mengacu pada prioritas aktual Presiden yaitu penanganan stunting, pengendalian inflasi, peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), branding kota, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), ekonomi hijau, penanganan dan antisipasi dampak pandemi Covid-19, serta stabilitas keamanan dan kehidupan sosial.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)