Bunda PAUD Sinjai Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting Sulsel Tahun 2024

0

SINJAI,- Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 di Hotel Claro pada Senin (08/07/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari 8 sampai 10 Juli 2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Jenderal GTK Kemendikbudristek, Nunuk Suryani, yang juga menjadi narasumber didampingi oleh Kepala BBGP Provinsi Sulsel, Arman Agung.

Tujuan utama dari rakor ini adalah memberikan pemahaman kepada para Bunda PAUD dalam melakukan intervensi penurunan stunting sesuai dengan peran dan kewenangannya, terutama kepada peserta didik anak usia dini dan tenaga pendidik PAUD.

Pada hari kedua, rakor ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel serta Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Pada kesempatan ini, Cut Resmiati menyampaikan pentingnya peran kader Posyandu yang aktif serta perhatian khusus kepada ibu hamil dalam pencegahan dan penanganan stunting.

"Dalam pencegahan dan penanganan stunting, yang sangat perlu diperhatikan adalah para kader Posyandu yang aktif dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya serta ibu hamil," katanya.

Selanjutnya pada hari ketiga, Kepala BBGP Provinsi Sulsel, Arman Agung, dalam materinya menekankan terkait peran Bunda PAUD dalam mewujudkan PAUD berkualitas yang mendukung terbentuknya Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Rakor ini ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Ishaq Iskandar mewakili Pj. Gubernur Sulawesi Selatan. 

Turut hadir dalam rakor tersebut Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)