Pj. Bupati Sinjai IRUP Pembukaan TMMD Ke-121

0
SINJAI,- Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan bahwa Pelaksaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu program unggulan TNI Angkatan Darat (AD) yang bertujuan guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Hal itu disampaikan T.R Fahsul Falah selaku Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun Anggaran 2024 dengan tema “Dharma Bakti TMMD, Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah”, yang berlangsung di Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Rabu (24/07/2024). 

Di hadapan seluruh peserta upacara, Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD merupakan salah satu program unggulan TNI Angkatan Darat (AD) yang bertujuan guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Ia berharap melalui TMMD ini dapat terjalin hubungan yang semakin erat antara TNI dan rakyat, sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman untuk mendukung pembangunan nasional.  

“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih  kepada TNI AD khususnya Kodim 1424 Sinjai yang telah bersedia melaksanakan TMMD di Desa Arabika, semoga program TMMD ini membawa manfaat besar bagi masyarakat Sinjai,” tuturnya. 

lebih lanjut, Pj. Bupati Sinjai berharap dengan kegiatan TMMD dijadikan momentum untuk meningkat gotong royong, dan kerjasama dalam mendukung pelaksanaan TMMD.

“Mari kita jadikan kegiatan TMMD ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat gotong royong dan kebersaman dalam membangun desa yang maju dan sejahtera,” harap Pj. Bupati Sinjai.

Pelaksanaan Program TMMD ini akan berlangsung dari tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 mendatang dan diawali dengan upacara pembukaan sekaligus ditandai penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah. Program TMMD pada tahun ini difokuskan pada pembangunan Fisik dan Non Fisik. Untuk sasaran fisik diantaranya meliputi pelebaran jalan desa sepanjang 2.600 Meter dan pembuatan 1 Unit jembatan kecil (Deker) dengan panjang 4 Meter dan lebar 5 Meter. Sedangkan sasaran non fisik diantaranya meliputi pelatihan tanggap darurat bencana.

Upacara pembukaan TMMD ke-121 ini juga dihadiri Kasrem141/TP, Kolonel (Arm) Tejo Whiduro, Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi, Perwakilan Forkopimda, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Barat, para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Sinjai Barat serta tokoh masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)