Pj. Bupati Sinjai Buka Pelatihan Peer Educator untuk Kelompok Tani di Dusun Pali'e

0

SINJAI,- Penjabat (Pj.) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah membuka kegiatan pelatihan Peer Educator Pemanfaatan Minyak Jelantah, Agroponik, dan Budidaya Maggot untuk Kelompok Tani Padaelo dan Kelompok Tani Wanita Samaturu di Aula Yayasan Lentera Madani, Dusun Pali'e, Sabtu (13/07/2024)

Pelatihan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh tim dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) di Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sinjai menyatakan apresiasinya terhadap pelatihan yang dilaksanakan oleh FKM Unhas memberikan edukasi dan membantu masyarakat. 

"Pelatihan berupa pemanfaatan minyak jelantah, agroponik dan budidaya maggot sangat diharapkan bisa menjadi alternatif sumber pendapatan baru bagi warga bongki lengkese sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Sinjai berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menginspirasi kelompok tani dan wanita tani lainnya di Kabupaten Sinjai untuk ikut serta dalam mengembangkan sistem bertani agroponik, budidaya maggot, dan pemanfaatan minyak jelantah.

Pada acara tersebut, Pj. Bupati Sinjai, yang didampingi oleh Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, meresmikan Rumah Percontohan Maggoponik.

Turut hadir dalam kegiatan ini kepala Dinas LHK Sinjai H. Sofwan Sabirin, Perwakilan Dinas PMD, Camat Sinjai Timur, Andi Saoraja Arie Lesmana, Pemerintah Desa Bongki Lengkese, Jajaran Unhas, Serta Masyarakat Setempat

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)