MPLS Tahun Pelajaran 2024-2025 Dimulai, Pj. Bupati Sinjai Harapkan Lingkungan Sekolah Aman dan Inklusif

0

SINJAI,- Asisten Administrasi Umum Setdakab. Sinjai, Andi Ariany Djalil mewakili Pj. Bupati Sinjai membuka Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Jenjang PAUD, SD dan SMP Tahun Pelajaran 2024-2025 secara virtual dari ruang kerjanya pada Senin, (15/07). 

Dalam sambutannya, Andi Ariany Djalil menyampaikan harapan Pj. Bupati Sinjai agar semua satuan pendidikan melaksanakan kegiatan MPLS yang bersifat edukatif dan kreatif. 

“Saya berharap agar semua satuan pendidikan melakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif, sehingga anak-anak kita dapat merasakan sekolah sebagai tempat belajar yang aman, ramah anak, dan nyaman bagi peserta didik,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar menghindari kegiatan yang mengandung unsur kekerasan baik secara fisik, psikis, maupun verbal dalam pelaksanaan MPLS. 

"Selalu pantau anak-anak kita dari perilaku perundungan (bullying) dan terapkan disiplin positif bagi peserta didik agar dapat mewujudkan lingkungan belajar yang inklusif, berkeberagaman, dan aman bagi semua,” tegasnya. 

Selain itu, Andi Ariany Djalil menyampaikan kebijakan Pemerintah Kabupaten Sinjai yang tetap memberikan bantuan seragam sekolah bagi peserta didik baru jenjang SD dan SMP tahun ini. 

“Kami sangat berharap program bantuan ini dapat meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan sarana pendidikan anak-anaknya, serta memastikan bahwa semua peserta didik baru dapat belajar dengan nyaman dan lebih fokus dalam meraih prestasi yang gemilang,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Andi Ariany Djalil mengajak seluruh satuan pendidikan untuk melaksanakan MPLS dengan baik dan mendukung transformasi pendidikan yang berpihak pada tumbuh kembang murid.

“Mari kita dukung transformasi satuan pendidikan dengan berpihak kepada tumbuh kembang murid, ciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, menyenangkan, dan inklusif serta menjalin kemitraan dengan orang tua/wali. Jangan lupa untuk mendukung transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)