Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pantau Gerakan Pangan Murah

0

SINJAI,- Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Andi Tenri Rawe Baso memantau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM)/Bazar Pangan Murah yang berlangsung di kawasan Alun – Alun Sinjai Bersatu, Selasa (16/07).

GPM ini dilaksanakan Pemerintah daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai  bekerjasama  dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Andi Himawan, menjelaskan bahwa pelaksanaan GPM ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok. 

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengendalikan dan mengurangi dampak inflasi," ujar Himawan saat ditemui di lokasi.

Himawan menambahkan bahwa GPM diharapkan dapat terus berlanjut sesuai harapan Gubernur Sulawesi Selatan dan Pj Bupati Sinjai untuk mengendalikan inflasi.

"Kegiatan ini disambut antusias masyarakat sejak awal tahun 2024 karena selain membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok, harga yang ditawarkan juga di bawah harga pasar, sehingga sangat membantu masyarakat," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pemerintah daerah melibatkan bulog dan sejumlah pelaku usaha sebagai mitra pemerintah.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)