Jelang Pergelaran SCC 2024, Pemkab Sinjai Adakan Rapat Persiapan

0
SINJAI,- Memasuki Tahun ke-5 Pelaksanaan Sinjai Culture Carnival (SCC), Pemerintah Kab. Sinjai menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan SCC 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Tanassang pada hari Kamis (25/07/2024).

SCC pada tahun 2024 ini mengusung tema “Sinjai Berbudaya, Pariwisata Berjaya”.  Dengan mengambil dasar tajuk dari Semangat Perjanjian Topekkong, SCC 2024 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2024 mendatang dan merupakan rangkaian acara dari Peringatan 17 Agustus Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-79.

Mewakili Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abu Bakar menyampaikan agar seluruh jajaran panita dan pihak yang terlibat agar berkontribusi baik dari sarana dan pra sarana sesuai dengan tanggung jawab seksinya masing-masing.

“SCC merupakan momentum untuk memperkenalkan budaya dan potensi kepariwisataan di Kab. Sinjai. Ini sebagai bentuk upaya untuk membawa Kebudayaan dan Pariwisata masuk dalam pengelolaan industri sehingga mampu menjadi motor penggerak sektor perekonomian dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Kab. Sinjai.” Ungkapnya.

Sinjai Culture Carnival merupakan Karnaval Budaya yang menambilkan talent-talent berkostum Budaya yang diikuti dari berbagai delegasi beragam mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SLTA Sederajat, Organisasi, instansi hingga kategori umum. SCC ini juga secara resmi tercatat dalam agenda Event pada Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Prov. Sulawesi Selatan.

Diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab. Sinjai, Sinjai Culture Carnival diharapkan mengalami peningkatan sehingga nantinya bisa ikut dalam daftar agenda event Nasional.

Rapat ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Andi Mandasini dan Andi Tenri Rawe Baso, Para Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD, Kepala Kantor Dinas Pendidikan Cabang Wilayah V, Ketua Organisasi Kab. , Pimpinan Perguruan Tinggi Kab. Sinjai, Ketua Organisasi Se-Kabupaten Sinjai, serta para Kepala Sekolah se-Kab. Sinjai.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)