Dipimpin Plt. Sekjen Kemendagri, Asisten II Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

0

SINJAI,- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual di Gedung Command Center Sinjai pada Senin (22/7/2024).

Rakor ini dipimpin oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kemendagri, Tomsi Tohir yang menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah (Pemda) untuk mengendalikan inflasi. 

Tomsi menjelaskan, kerja sama antar Pemda dapat dilakukan dalam memenuhi kebutuhan komoditas tertentu, daerah yang mengalami kekurangan pasokan bisa berkoordinasi dengan daerah yang memiliki produksi komoditas berlebih. 

"Hal ini berlaku untuk komoditas seperti cabai rawit, ayam, dan beras yang harganya sedang naik. Pemda di wilayah Jawa bisa saling berkoordinasi untuk membantu satu sama lain," tambahnya.

Selain itu, Tomsi juga mengingatkan pentingnya pemantauan harga dan stok komoditas oleh kepala daerah untuk memastikan pasokan terdistribusi dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, A. Ilham Abubakar menyampaikan komitmen Pemkab Sinjai untuk menindaklanjuti arahan dari Kemendagri sebagai upaya dalam mengendalikan inflasi daerah. 

“Tentunya kami siap mengikuti langkah-langkah pemerintah pusat, mulai dari pemantauan harga pasar hingga mencari solusi berupa kerja sama dengan Pemda pemasok produk sembako. Dengan langkah ini, Insyaa Allah inflasi di daerah akan terkendali dengan baik.” ungkapnya didampingi Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)