Cut Resmiati Paparkan Peran Ekonomi Digital di Kabupaten Sinjai Pada Talkshow UIAD Sinjai

0

SINJAI,- Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati tampil sebagai narasumber dalam Talkshow Pembangunan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Sinjai yang diadakan oleh Himaprodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Muhammadiyah Sinjai. 

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari lahir ke-10 Himaprodi Ekos UIAD Sinjai dan berlangsung di Auditorium H. Amir Said pada Senin (08/07).

Dalam pemaparannya, Cut Resmiati menjelaskan pengaruh perkembangan ekonomi digital terhadap perekonomian di Kabupaten Sinjai. 

Dirinya menjelaskan beberapa inovasi digital yang telah diterapkan di Sinjai untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik dan perekonomian daerah. 

"Saat ini Kabupaten Sinjai melaksanakan pelayanan publik berbasis digital diantaranya Aplikasi Elektronik Mal Pelayanan Publik (eMPP), Sinjai Smart Kampung, dan Daeng Baco yang merupakan inovasi pembayaran non-tunai berbasis QRIS," ujar Cut Resmiati.

Selanjutnya, Cut Resmiati juga mengajak mahasiswa untuk aktif dalam mendukung perekonomian daerah, terutama dengan mempromosikan produk lokal dan UMKM. 

"Bantu ibu-ibu yang punya usaha di desanya, bantu promosikan produknya melalui media sosial. Saya sangat berharap ananda yang berada di sini bisa menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah untuk memberdayakan UMKM," katanya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)