Buka Acara Pelatihan Tailor Made Training Tahun 2024, Ini Pesan Sekda Sinjai

0

SINJAI,- Keberhasilan suatu pelatihan tidak hanya bergantung pada instruktur, akan tetapi yang utama adalah bagaimana peserta pelatihan mampu bertindak serius dan menujukkan komitmennya dalam mengikuti setiap tahapan pelatihan.

Arahan ini disampaikan Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos., M.Si saat membuka acara Pelatihan Tailor Made Training (TMT) Angkatan IV Tahun 2024 yang berlangsung di LPK Malebbi, Sinjai Utara pada hari Senin (08/06/2024).

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas  (BPVP) Bantaeng dari Kemenaker RI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kab. Sinjai melalui Dinas Koperasi, UMKM, Dan Tenaga Kerja Kab. Sinjai.

Kepala BPVP Bantaeng, Ashari Arifuddin, S.T mengatakan bahwa Pelatihan yang diberikan mencakup Processing, Teknik Otomotif, Tata Kecantikan, dan Garmen Apparel dimana pesertanya merupakan masyarakat Sinjai dengan usia yang sangat produktif.

Di hadapan peserta pelatihan, Sekda menyampaikan pesan untuk memanfaatkan kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya sebagai wadah untuk menimba ilmu dan keterampilan yang nantinya akan dipergunakan dalam dunia kerja.

“Dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, keterampilan dan kompetensi begitu menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting. Melalui pelatihan ini, Pemda berharap agar peserta dapat mengembangkan skill yang dibutuhkan dan siap bersaing sebagai upaya peningkatan kualitas tenaga kerja di Kab. Sinjai.” Ungkap Andi Jefri.

Terutama, Sekda menilai bahwa pelatihan yang diberikan mencakup pada kejuruan yang sangat relevan dan berpotensi meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat di Kab. Sinjai. 

Kepada pihak penyelenggara, Sekda menegaskan agar para peserta pelatihan mendapatkan bimbingan dalam perolehan jaminan izin usaha dan bukti kompetensi secara sah untuk memudahkan pembentukan UMKM di Kab. Sinjai.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)