Sekda Sinjai Hadiri Pengukuhan Guru Besar dan Pelantikan Rektor UMSi

0

Sinjai,- Pj Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menghadiri Pengukuhan Prof. Dr. Umar Congge, S.Sos,. M.Si sebagai Guru Besar dalam Bidang Administrasi Publik, Senin (27/05). 

Pengukuhan guru besar yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai ini, dirangkaikan dengan Pelantikan Prof. Dr. Umar Congge, S.Sos,. M.Si sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) periode 2024-2028. 

Pengukuhan guru besar dan pelantikan rektor UMSi diharapkan menjadi momentum bagi seluruh civitas akademik UMSi untuk menyamakan visi, menyatukan langkah, serta berbenah guna menjadikan UMSi universitas berkualitas, berdaya saing global, serta melestarikan budaya lokal.

“Saya minta agar segenap jajaran UMSi terus melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak, bersama-sama membangun komitmen yang baru, komitmen yang bersifat universal, sehingga mampu mengakomodir kepentingan bersama,” ujar Sekda Sinjai. 

Yang tak kalah penting kata Andi Jefrianto adalah membangun tata kelola dan manajemen perguruan tinggi yang sehat, transparan dan akuntabel, karena perguruan tinggi yang sehat merupakan kunci utama untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sekda Sinjai berharap kedepannya UMSi dapat terus berkarya memberikan kontribusi nyata lewat ide-ide kreatif dan inovatif, serta solusi konstruktif yang mampu mendorong pembangunan Kabupaten Sinjai sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya dalam mendukung pembangunan, baik dalam konteks pembangunan manusia dan pembangunan ekonomi.

Turut hadir Wakil Ketua I Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Achmad Nurmandi, M.Sc., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara Dr. Andi Lukman, Pimpinan PW Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dewan senat UMSi serta Forkopimda Sinjai.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)