Hadiri Kunker Mentan RI, Pj Bupati Sinjai Terima Bantuan Bencana Alam Dari Kementan RI

0

Makassar,- Pj Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., dalam rangka Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan di Sulawesi Selatan yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (27/05).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Sinjai bersama 6 kepala daerah di Sulawesi Selatan mendapat bantuan bencana alam dari Kementan RI yang diserahkan secara simbolis oleh Mentan RI. 

Selain menyerahkan bantuan bencana alam, Mentan RI juga menyerahkan bantuan pertanian yang mencakup benih hortikultura, perkebunan, pupuk, dan alat mekanisasi pertanian (alsintan) dengan nilai lebih dari Rp 365 miliar. 
 
Dalam sambutannya, Mentan Andi Amran Sulaiman menekankan bahwa penyerahan bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani.

"Kami harap bantuan ini, dapat meringankan beban para petani yang terkena bencana dan mereka dapat bangkit kembali untuk memperkuat perekonomian Sulsel yang sempat terganggu akibat bencana yang telah terjadi," ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sul-Sel, menyampaikan, terima kasih atas bantuan dari Menteri Pertanian RI di Sulawesi Selatan yang mencapai angka 410 millyar. Dirinya mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk memanfaatkan secara optimal bantuan dari Kementan RI sehingga apa yang menjadi  program nasional pemerintah bisa tercapai.

Turut hadir Wakil Kepala Staff Angkatan Darat Letjen TNI Tadyo Budi R., S.Sos, Jajaran Kementan RI serta seluruh Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)