Pemkab Sinjai Kembali Raih Opini WTP dari BPK-RI Berkat Kepemimpinan T.R. Fahsul Falah

0

Makassar,- Kabupaten Sinjai kembali mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).  Keberhasilan ini tidak lepas dari peran aktif Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, yang terus meningkatkan tata kelola pemerintahan dan transparansi keuangan daerah.

Di bawah kepemimpinannya, Pemkab Sinjai menunjukkan komitmen tinggi terhadap akuntabilitas dan efisiensi penggunaan anggaran. 

Hasil positif ini untuk ke delapan kalinya diraih Kabupaten Sinjai setelah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Sinjai Tahun Anggaran 2023.

Dokumen LHP-LKPD diterima langsung oleh Pj Bupati Sinjai dari Kepala BPK-RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun di Makassar, Rabu (22/05/2024).

Usai dinyatakan dengan predikat Opini WTP, T.R Fahsul Falah mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian Pemkab Sinjai yang berhasil dipertahankan dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Sinjai berhasil meraih predikat Opini WTP dari BPK-RI. Hasil yang kita raih ini tentu saja merupakan buah dari hasil kerja keras yang telah dilakukan jajaran OPD Pemkab Sinjai dalam penggunaan anggaran.” ungkap T.R. Fahsul Falah.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Sinjai menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Sinjai atas konsistensinya dalam penyampaian LKPD sehingga predikat Opini WTP dapat dipertahankan.

Dalam acara serah terima dokumen LHP-LKPD di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Pj Bupati Sinjai turut didampingi oleh Ketua DPRD Sinjai, Lukman H. Arsal.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)