Asisten 2 Buka Kegiatan Edukasi Keuangan

0

Sinjai,- Mewakili Pj. Bupati Sinjai, Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, Drs. Andi Ilham Abubakar, MH membuka kegiatan Edukasi Keuangan Kepada Lurah/Kepala Desa, Nelayan dan UMKM yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (27/05/2024).

Bekerja sama dengan Pemerintah melalui  Bagian Ekonomi Setdakab, kegiatan Edukasi yang diinisiasi oleh Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membangun pondasi yang kokoh terkait perencanaan keuangan (Financial Planning) sebagaimana yang dijelaskan oleh Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi & Perlindungan Konsumen OJK, Bapak Amiruddin Muhidu.

Melalui sambutannya, Andi Ilham mengungkapkan antusiasme Pemerintah dalam menyambut baik kegiatan edukasi yang dinilai akan membantu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Literasi dan Inklusi keuangan.

“Kegiatan ini akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi yang valid terkait peluang akses, pemanfaatan produk keuangan, penambahan modal, serta menambah wawasan mengenai pentingnya perencanaan pengelolaan keuangan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Ilham menyampaikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan akan memperkecil akses transaksi keuangan yang ilegal dan merugikan. 

“Dengan adanya edukasi ini, Pemerintah berharap agar tingkat pemahaman terhadap pengelolaan keuangan yang terencana akan meningkat seiring dengan jumlah masyarakat yang bertransaksi di bidang produk keuangan yang legal dan terpercaya. Hal ini akan membawa kemajuan positif dalam perkembangan dan pertumbuhan ekonomi sebagai wujud pengentasan kemiskinan serta peningkatan kualitas masyarakat demi kesejahteraan bersama.” Katanya.

Selain memberikan materi keuangan, Pihak OJK juga secara simbolis menyerahkan KUR Mikro, KUR Super Mikro dan KUR Kecil kepada sejumlah masyakarat sebagai Pelaku Usaha terpilih.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)