AUDIENSI DENGAN BNN, PJ. BUPATI BAHAS UPAYA PEMBERANTASAN NARKOBA

0

Sinjai, Pj. Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah menerima kunjungan dari Kepala  Kantor Balai Narkotika Nasional (BNN) Kab. Bone di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (16/05/2024).

Dalam audiensi yang melibatkan berbagai stakeholder dan OPD terkait tersebut, Kepala BNN, AKBP  La Muati, S.H., M.H menyampaikan bahwa tujuan audiensi tersebut untuk melakukan koordinasi terkait pencegahan dan pemberantasan Narkotika di Kabupaten Sinjai.

Pihaknya mengklaim bahwa peredaran Narkotika mulai menyisir pada remaja ataupun anak-anak usia sekolah.

Menanggapi hal tersebut, TR. Fahsul Falah mengatakan bahwa Pemkab Sinjai cukup serius menangani pemberantasan. Narkoba. Hal ini terbukti dengan terbitnya Peraturan Daerah terkait penanganan Narkotika di Kab. Sinjai.

“Tidak hanya itu, stakeholder maupun OPD yang terlibat masing-masing memiliki fungsi tugasnya dalam pemberantasan Narkoba. Dimulai dengan Sosialisasi kepada Remaja dan peserta didik mengenai bahaya Narkotika, serta penekanan mengenai pentingnya peran orang tua dalam mengawasi pergaulan anak.” Ungkap Fahsul Falah.

Mengatasi peredaran Narkoba, Fahsul Falah mengatakan adanya pendekatan persuasif kepada remaja dan masyarakat agar bahaya dan dampak buruk Narkotika dipahami dengan baik. Termasuk melibatkan para tokoh masyarakat untuk ikut serta dalam upaya pencegahan tersebut.

“Pencanangan Kampung Anti Narkoba hingga  penyediaan pusat Rehabilitasi merupakan keseriusan Pemerintah Kab. Sinjai dalam memberantas Narkoba.” Ujar Pj. Bupati.

Audiensi tersebut diharapkan mewujudkan sinergitas antara Pemkab Sinjai dengan BNN dalam mencegah maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkotika kepada seluruh lapisan masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)