Tingkatan Akses Kesehatan, Pemkab Sinjai Gelar Pertemuan Forum PESIAR

0

SINJAI,- Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan untuk koordinasi, monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Petakan, Sisir, Advokasi, dan Registrasi (PESIAR) dalam program Jaminan Kesehatan tingkat Kabupaten Sinjai.

Pertemuan yang diselenggarakan pada Jumat (26/07/2024) di Ruang Rapat Gedung B, Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Program PESIAR merupakan upaya BPJS Kesehatan dalam memperluas cakupan kepesertaan, sekaligus memastikan setiap masyarakat memiliki akses terhadap layanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Sinjai memaparkan bahwa berdasarkan data pencapaian Universal Health Coverage (UHC), kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Sinjai telah mencapai 98%.

"Alhamdulillah, kita sudah mencapai 98%. Masih ada 2% lagi yang menjadi fokus para agen PESIAR untuk melakukan pemetaan dan penyisiran agar seluruh penduduk terdaftar dan aktif sebagai peserta BPJS Kesehatan. Saya minta para kepala desa untuk mendampingi agen PESIAR di desanya masing-masing. Tahun ini, ada 6 desa yang menjadi prioritas," paparnya. 

Melalui pertemuan ini, Sekda Sinjai menegaskan komitmen Pemkab Sinjai untuk mendukung program BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

"Insyaa Allah, melalui kerja sama yang kita bangun bersama, saya yakin program ini akan berjalan dengan baik sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan secara merata," kata Andi Jefrianto. 

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone Indira Azis Rumalutur, Kepala Bappeda Sinjai, Haerani Dahlan, Kepala Dinas PMD Sinjai, Dr. Yuhadi Samad, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Emmy Kartahara Malik serta sejumlah kepala desa di Kabupaten Sinjai.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)