Sekda Sinjai Lantik Pengurus Kwartir Ranting Masa Bhakti 2023-2026

0

SINJAI,- Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa sekaligus Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sinjai melantik Pengurus Kwartir Ranting Sinjai Utara, Sinjai Borong dan Bulupoddo Masa Bhakti 2023-2026 yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai di tanassang, Senin (29/07/2024).

Pada Kesempatan Tersebut Andi Jefrianto Asapa menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bahwa Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan non-formal yang bertujuan untuk mempersiapkan manusia Indonesia yang berakhlak mulia, berbudi luhur, berkemampuan, dan berguna bagi bangsa dan negara, serta memiliki peran penting dalam pembangunan nasional. 

"Kwartir Ranting merupakan perpanjangan tangan kebijakan dari Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, hingga Kwartir Cabang yang secara teknis lebih dekat dengan peserta didik. Maka dari itu, Kwartir Ranting memiliki peranan yang luar biasa dalam pengembangan anggota gerakan pramuka di setiap gugusdepan atau sekolah di wilayahnya, kolaborasi dengan Kwartir Cabang dan kordinasi dengan para Ketua-Ketua Gugusdepan harus terjalin dengan baik," Tutur Sekda Sinjai.

"Selaku Pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sinjai, berharap kepada Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sinjai Utara, Sinjai Borong dan Bulupoddo yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Saya yakin dan percaya, dengan dedikasi, loyalitas, dan kerja sama yang solid, Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sinjai Utara, Sinjai Borong dan Bulupoddo mampu membawa Gerakan Pramuka di Kecamatan ke arah yang lebih baik dan maju, terkhusus dalam menciptakan kader-kader penerus bangsa yang berlandaskan satya dan darma pramuka," Pungkasnya.

"Marilah kita jadikan momentum pelantikan ini sebagai titik awal untuk meningkatkan peran dan kontribusi Gerakan Pramuka dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan nasional, khususnya di Kabupaten Sinjai. Saya yakin, dengan semangat dan tekad yang kuat, kita mampu menjadikan Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang maju, mandiri, dan berprestasi," Tutup Sekda Sinjai.

Turut Hadir Camat Sinjai Utara selaku Ketua Mabiran, Camat Sinjai Borong selaku Ketua Mabiran, Camat Bulupoddo selaku Ketua Mabiran, Para Andalan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Borong dan Bulupoddo dan Para Pembina Gudep Gerakan Pramuka.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)