Pj Bupati Sinjai Terima Audiensi Tim Pokja Unhas Bahas Penempatan Mahasiswa KKN Tematik Gelombang 112

0

Sinjai,- Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, menerima audiensi dari Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas Hasanuddin (Unhas) di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (20/05). 

Audiensi ini bertujuan untuk membahas rencana penempatan mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Gelombang 112 Unhas di Kabupaten Sinjai.

Sulaeha, sebagai perwakilan dari tim Pokja Pengabdian Kepada Masyarakat Unhas, menjelaskan bahwa program KKN Unhas untuk tahun  ini, tim Pokja Pengabdian Kepada Masyarakat Unhas telah melakukan perubahan dalam menempatkan mahasiswa KKN ke daerah.

"Untuk tahun ini, sebelum menempatkan mahasiswa di daerah, Kami dari tim Pokja Pengabdian Kepada Masyarakat Unhas terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan pemerintah setempat untuk mengetahui kebutuhan daerah. Dengan demikian, mahasiswa dapat ditempatkan sesuai dengan bidang keilmuan yang dibutuhkan oleh daerah, sehingga dampak positif yang dihasilkan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai menyambut baik program KKN Tematik Unhas yang akan menyasar Kabupaten Sinjai sebagai daerah penempatan untuk mahasiswa ber-KKN dan meminta kepada tim Pokja Unhas untuk menempatkan mahasiswa KKN di Kecamatan Pulau Sembilan dengan kualifikasi keilmuan teknik karena di Pulau Sembilan terdapat proyek-proyek terkait panel surya dan pengolahan air laut menjadi air tawar.

"Kami berharap kerjasama antara Unhas dan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam program KKN ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," harapnya.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, Unhas akan mengirimkan mahasiswa KKN Tematik gelombang 112 di Kabupaten Sinjai pada 23 Juli 2024 mendatang.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)