Pj Bupati Sinjai Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

0
Sinjai,- Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 Tahun yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (20/05).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sinjai menyampaikan pesan penting Menteri Komunikasi dan Informatika RI, tentang pentingnya kemajuan teknologi dalam menentukan masa depan Indonesia.

"Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas," jelasnya.

Pj Bupati Sinjai juga mengajak untuk bersama-sama merenungi tentang peran sejarah dalam membentuk kebangsaan Indonesia. Dengan merujuk pada berdirinya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

"Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru," ungkapnya.

Lanjut Pj Bupati Sinjai menegaskan bahwa momentum kebangkitan kedua ini harus dimanfaatkan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

"Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Olehnya itu, mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua ini menuju Indonesia Emas," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)