Pj Bupati Sinjai Hadiri Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Sulawesi Selatan

0
Makassar,- Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menghadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Sulawesi Selatan bertempat di Ballroom Sandeq A, Hotel Claro Makassar, Sabtu (18/05). 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri RI Yusharto Huntoyungo dan dihadiri oleh para Pj Bupati/Walikota, jajaran Forkopimda se-Sulsel dan Ketua KPU- Bawaslu.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Pj Bupati didampingi Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik dan Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi  dalam wawancaranya menuturkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menyatukan para pemangku kepentingan daerah dalam persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di Sulsel.

"Pada kegiatan ini, kami mendapatkan banyak masukan terkait pelaksanaan Pemilukada. Kami berharap agar pemilihan ini berjalan dengan damai, tertib, dan aman," ujar Pj Bupati Sinjai.

Kapolres Sinjai juga menambahkan pentingnya  kolaborasi antara kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memastikan kesiapan keamanan menjelang tahapan Pemilukada yang akan dimulai pada awal Agustus mendatang.
 
Sama halnya dengan Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, juga menekankan pentingnya sosialisasi awal terkait Pemilukada ini untuk menghindari potensi pelanggaran dalam penyelenggaraan Pemilukada nantinya. 

"Meskipun Sulawesi Selatan diakui berhasil dalam penyelenggaraan Pilpres yang telah dilaksanakan di awal tahun 2024 ini, namun kita tidak boleh lengah karena tantangan ke depannya pasti tetap ada. Kami berharap dengan kerjasama seluruh stakeholder, media, dan masyarakat, pemilihan kepala daerah di Sulawesi Selatan dapat berjalan sukses," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)