KETUA PKK SINJAI BERIKAN PEMBINAAN DI SINJAI BARAT

Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengapresiasi TP-PKK Kecamatan Sinjai Barat yang telah memotivasi serta memberikan Inovasi dan kreasi baru terkait pemanfaatan lahan pekarangan rumah yang dikembangkan masyarakat setempat.
Hal tersebut disampaikan Ketua TP-PKK saat melakukan kunjungan dalam Rangka Pembinaan Pemanfaatan Halaman Pekarangan dan Monitoring Evaluasi TP-PKK Kabupaten Sinjai di Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (28/09/2021).
Salah satu tanaman yang dibudidayakan dalam pekarangan adalah Tanaman Seledri. Tanaman seledri sangat mudah tumbuh dan hidup baik ditanam langsung dibedengan /tanah atau pun ditanam dalam pot/polybag. Menurut Ketua PKK, penanaman Seledri di pekarangan rumah sangat dianjurkan karena selain bisa dimanfaatkan untuk keluarga sendiri yang aman dan sehat, juga bisa menambah pendapatan keluarga terlebih pada saat  permintaan pasar sedang meningkat.
“Melalui pembinaan ini seluruh masyarakat desa dan kecamatan bisa memanfaatkan pekarangan dengan baik. Mudah-mudahan kami dari PKK Kabupaten bisa terus membantu teman-teman PKK yang ada di Kecamatan untuk melakukan pemanfaatan pekarangan yang salah satu fungsinya mampu menjadi tambahan pemasukan ekonomi masyarakat di Kecamatan Sinjai Barat.” Jelas A. Nurhilda.
Usai melakukan pembinaan, bersama Dinas Sosial dan Dinas BPBD yang mewakili Bupati Sinjai, Ketua PKK Hj. Andi Nurhilda menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.
Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Kamriah Akbar, para pengurus dan anggota Pokja III TP-PKK Sinjai dan Camat Sinjai Barat, Andi Nasrun.
(Tim Dokumentasi_Komunikasi Pimpinan)
@setoasapa1
@andihildahalid
pokjapkk
tppkk
monev
sulsel

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *