BERSAMA BUPATI, KETUA TP-PKK KUKUHKAN DUTA BACA SINJAI

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa , SH., LLM menghadiri Pengukuhan Duta Baca, Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Sinjai dan Kelas Literasi Kabupaten Sinjai Tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai , Senin (27/09/2021).
Dalam hal ini, Bunda Literasi Duta Baca Kabupaten Sinjai dikukuhkan oleh Ketua TP-PKK yang juga merupakan Bunda Baca Kabupaten Sinjai, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto.
Dalam Sambutannya, Bupati Sinjai menyampaikan bahwa pengukuhan Duta maupun Pembentukan Kelas Literasi diharapkan mampu meningkatkan minat baca masyarakat di Kab. Sinjai. Hal ini berdasarkan statistik dari berbagai sumber yang menyatakan bahwa minat baca masyarakat masih tergolong rendah. Perkembangan teknologi digital dinilai menjadi penyebab minat baca masyarakat menjadi menurun.
“Sejauh ini, Pemerintah Kab. Sinjai telah melakukan beberapa inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Dan Keberadaan literasi dan duta baca pastinya akan menjadi motivator bagi anak-anak dan generasi muda untuk gemar membaca ke perpustakaan.” Jelas Bupati Andi Seto.
Lebih lanjut, Bupati Sinjai menyampaikan bahwa perpustakaan menjadi gudang ilmu yang memiliki berbagai catatan melalui buku yang ada. Demikian pula peran serta para Bunda Literasi Kecamatan dan Duta Baca yang menjadi sistem pendukung program peningkatan minat baca dan kemampuan literasi masyarakat di Kabupaten Sinjai.
Olehnya itu, Bupati Sinjai Berpesan bahwa setelah dikukuhkan pada hari ini, Bunda Literasi tingkat Kecamatan dan Duta Baca dapat segera bergerak membentuk jejaring komunikasi dan koordinasi di wilayahnya masing-masing, mulai dari tingkat Desa, RW, RT, hingga tingkat unit terkecil yaitu rumah tangga/keluarga.
(Tim Dokumentasi_Komunikasi Pimpinan)
@setoasapa1
@andihildahalid
bundabaca
dutabacaindonesia
kelasliterasi
perpustakaan
sulsel

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *