BUPATI HADIRI PELEPASAN MERDEKA EXPORT

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM menghadiri Acara Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian dengan tema Merdeka Ekspor yang digelar secara serentak di sejumlah wilayah Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Jln. Nusantara pada Sabtu (14/08/2021) dan dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST beserta Kepala Daerah lainnya di Sulawesi Selatan.
Bupati Andi Seto merupakan salah satu dari Lima Kepala Daerah di Sulawesi Selatan yang diundang dalam kegiatan tersebut.
Dikarenakan Kabupaten Sinjai memiliki daya ekspor hasil pertanian yang berpotensi untuk ikut berkontribusi dalam peningkatan ekspor Nusantara.
Presiden RI Joko Widodo melalui siaran virtual yang ditayangkan Sekretariat Presiden secara resmi melepas Merdeka Ekspor komoditas pertanian yang akan dikirim melalui 17 pintu ekspor di berbagai daerah.
Berdasarkan pernyataan Presiden RI dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto menuturkan bahwa ekspor komoditas pertanian yang dilakukan merupakan kabar baik yang menjadi pertanda bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini sedang bangkit kembali. Dengan begitu, pada beberapa waktu ke depan diharapkan kondisi perekonomian dapat sepenuhnya pulih seperti sediakala.
“Program Kementerian Pertanian RI ini memberikan banyak dampak positif bagi kesejahteraan para petani ke depannya. Sehingga peluang bagi petani, terkhusus di Kabupaten Sinjai untuk lebih mandiri dan produktif.” Ujar Bupati Andi Seto.
Bupati Sinjai juga mendukung ucapan Menteri Pertanian RI, H. Syahrul Yasin Limpo yang mengungkapkan bahwa Pertanian merupakan salah satu sektor yang mampu bertahan di tengah pandemik.
“Sektor pertanian merupakan salah satu sektor utama yang menggerakan perekonomian di Indonesia. karenanya kita patut bersyukur bahwa Kabupaten Sinjai merupakan salah satu daerah dengan sektor pertanian yang mumpuni dan berkualitas.” Jelas Bupati.
Lebih lanjut, Bupati Andi Seto mengatakan akan sepenuhnya mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dan Kementerian Pertanian sebagai bentuk upaya mendukung percepatan perekonomian nasional.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *