MENPAREKRAF RI PUJI DESTINASI DESA WISATA KAB. SINJAI


Menteri Pariwisata Dan Ekonomi RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BA.,MBA mengaku takjub akan pemandangan alam Kabupaten Sinjai yang tampak memukau.
Hal tersebut disampaikan beliau dalam sambutannya di Kampung Galung Desa Barania Kec. Sinjai Barat pada Sabtu siang, (19/06/2021).
“Sepertinya tidak salah jika dikatakan bahwa Desa Barania adalah sekeping tanah surga yang ada di Bumi. Kita bisa lihat hamparan sawahnya yang memiliki daya tarik luar biasa.” Ungkap Menteri Sandiaga Uno.
Didampingi Bupati Sinjai, Menparekraf menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kab. Sinjai kali ini bukan untuk yang pertama kalinya.
“Sebelumnya di daerah pesisir, sekarang berada di daerah pegunungan dan Insya Allah nantinya juga akan berkunjung ke pulau-pulau di Kab. Sinjai.” Tambahnya.
Tidak hanya itu, Menteri Pariwisata dan Ekraf RI tersebut menitipkan pesan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.
“Harapan kita, Bupati Sinjai terus membangkitkan pariwisata di Kab. Sinjai, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, hadir dengan kebijakan yang tepat untuk masyarakat yang membutuhkan, serta berpihak pada ekonomi yang berkeadilan.” Pungkas Dr. H. Sandiaga.
Menteri Sandiaga mengatakan bahwa salah satu sinyal kebangkitan pariwisata Nasional didukung oleh potensi pariwisata Kab. Sinjai.
“Ayo kita semua sukseskan program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, agar seluruh Desa Wisata Indonesia bisa melesat maju.” Demikian Menteri Sandiaga menyampaikan.
Selain pariwisata, Menparekraf juga memuji kuliner khas dan produk fashion Sinjai yang sangat memungkinkan dipromosikan di tingkat nasional.
Pencanangan Desa Wisata ditandai dengan Penanaman Pohon oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *