LAUNCHING VAKSINASI COVID-19 KAB. SINJAI, BUPATI UNGKAP BENTUK EDUKASI DAN PERLINDUNGAN DIRI

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM bersama Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP menghadiri Launching Vaksinasi Pencegahan Covid-19 di Gedung RSUD Sinjai, pada Senin(01/02).
Bupati Sinjai mengatakan dalam sambutannya bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak kurang baik terhadap berbagai sektor. Tidak hanya dari segi kesehatan tetapi juga merambah ke perekonomian, sosial, dan pariwisata.
“Oleh karena itu , perlu segera dilakukan intervensi tidak hanya dari segi penerapan protokol kesehatan namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu melalui pemberian vaksinasi.” Ungkap Bupati Andi Seto.
Proses pemberian vaksin disuntikkan pertama kali kepada Forkopimda. Hal tersebut dikarenakan Bupati Sinjai tidak memenuhi syarat sebagai penerima vaksinasi.
Para penerima vaksin mengatakan hal yang senada yakni, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19.
Menjadi penerima vaksin pertama kali juga merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir terhadap vaksinasi.
“Vaksin berupa Sinovac ini sudah melewati tahap uji klinis oleh Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI dan sudah diberikan kepada Presiden RI dan para Pejabat Negara.” Kata Bupati.
“Jadi, diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu takut divaksin dan tidak terpengaruh oleh Hoax yang beredar. Insya Allah, vaksin ini aman.
Dengan pemberian vaksin, diharapkan agar kita semua mampu kembali hidup normal dan produktif tanpa takut terpapar Covid-19.” Demikian Bupati mengutarakan.
Meski begitu, akan ada sejumlah proses yang dilalui untuk mengetahui apakah calon penerima vaksin bisa diberikan vaksinasi atau tidak.
Launching dan Pemberian vaksinasi tersebut turut dihadiri oleh para Asisten Setdakab, Kepala OPD, Ketua MUI Sinjai, Tokoh Agama dan organisasi kesehatan Kabupaten Sinjai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *