Serahkan Bantuan RMU Dan Alsintan, Bupati Minta Poktan Rawat Dengan Baik


Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM menyerahkan bantuan satu unit alat penggilingan padi Rice Milling Unit (RMU) dan 5 unit Hand Traktor kepada lima kelompok tani yang tersebar di wilayah Kecamatan Sinjai selatan.
RMU berkapasitas 1,5 ton per jam itu di terima oleh ketua kelompok tani Desa Bandae kelurahan Sangiasseri kecamatan Sinjai Selatan, Yasin. Dengan demikian kahadiran RMU yang diserahkan ini nantinya menurut bupati mampu melayani produksi padi di wilayah Kecamatan Sinjai Selatan atau bahkan di luar wilayah Kecamatan Sinjai Selatan.
“Bantuan ini sebagai wujud dari visi-misi Pemerintah Kabupatem Sinjai sekaligus bukti nyata keberpihakan Pemerintah kepada petani yang sangat besar. Saya juga berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam pengelolaan usaha tani sehingga upaya peningkatan produksi produktivitas dan kualitas produksi dan pengelolaan hasil dapat diwujudkan yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani,” kata Bupati, A Seto usai sesi penyerahan bantuan bertempat di Lingkungan bolaromang Kelurahan Sangiaserri Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (23/10).
Satu hal mendasar di katakan bupati bahwa apa yang kita peroleh saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan Pemerintah Pusat sehingga bantuan alat ini bisa sampai kepada para kelompok tani. “Alsintan ini milik negara, saya minta untuk dimanfaatkan dan di rawat dengan baik supaya hasil panen padi terus meningkat. Bukan sebaliknya menjadi sumber perselisihan yang dapat menimbulkan masalah baru yang dapat berakibat hilangnya kepercayaan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” katanya.
Turut hadir para Kepala OPD, Kapala Gudang Bulog Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Selatan, Lurah Sangiesseri, dan para Ketua dan Anggota Kelompok Tani penerima bantuan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *