SEKDA PIMPIN ROMBONGAN PENYALURAN BANTUAN DARI PEMKAB SINJAI, BUPATI LUTRA SAMPAIKAN TERIMA KASIH

Rombongan Distributor Bantuan Peduli Kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Sinjai yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M.Si tiba di lokasi bencana alam banjir bandang Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara pada Sabtu pagi (25/07).
Rombongan secara resmi diterima oleh Bupati Luwu Utara, Ibu Indah Putri Indriani, S.I.P.,M.Si di Kantor Bupati Luwu Utara.
Bupati Lutra menyampaikan terima kasih sebesarnya kepada Pemkab dan masyarakat Sinjai yang telah menunjukkan kepedulian dan memberikan sumbangsih kepada para korban bencana di Lutra.
“Pemkab dan masyarakat Lutra sangat mengapresiasi dukungan, simpati, donasi dari Pemkab Sinjai yang diwakilkan oleh Bapak Sekda Sinjai. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana. Perhatian ini menjadi penyemangat dan do’a di tengah musibah yang menimpa hingga masa pemulihan. Sekali lagi Terima Kasih kepada Bupati Sinjai dan segenap jajaran serta masyarakat kabupaten Sinjai. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua.” Tutur Bupati Luwu Utara.
Sekda Sinjai sendiri menyatakan bahwa bantuan yang disalurkan kepada korban bencana Lutra merupakan hasil bentuk sinergi Pemkab, masyarakat, dan organisasi maupun kelembagaan dari Kabupaten Sinjai.
“Kekompakan ini merupakan harapan Bupati Sinjai selaku Pimpinan Daerah dalam menunjukkan empati terhadap pihak yang terdampak bencana. Keterlibatan organisasi-organisasi dalam penyaluran bantuan merupakan wujud dari kebersamaan Pemda dan masyarakat Sinjai. Hal ini memberikan pelajaran bahwa segala bentuk masalah bisa terselesaikan dengan menjunjung sikap gotong royong dan tenggang rasa dan kolaborasi terhadap sesama.”
“Kunjungan ini sekaligus juga untuk melihat langsung bagaimana proses evakuasi terhadap bencana alam agar nantinya bisa menjadi bahan persiapan tanggap bencana sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan di Kabupaten Sinjai.” Ungkap Sekda Sinjai.
Selain menyalurkan bantuan, Sekda yang didampingi oleh Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Satpol PP & Damkar, Sekretaris Badan Kesbang Pol, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai, serta perwakilan dari berbagai Organisasi Sinjai mengunjungi beberapa titik lokasi banjir bandang di Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara sebelum bertolak kembali ke Kabupaten Sinjai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *